7 herbal untuk mengurangi berat badan

Posted on Updated on

7 Jenis Rempah yang Bantu Turunkan Berat Badan

Rempah-rempah seperti merica, kayu manis dan kunyit tidak hanya berkhasiat menyedapkan masakan. Memasukkan beberapa jenis rempah ke dalam masakan setiap hari, akan membuat program penurunan berat badan Anda lebih efektif. Dikutip dari Times of India, berikut ini tujuh rempah yang sebaiknya dikonsumsi jika Anda ingin mengontrol berat badan.

1. Cabai Rawit
Cabai rawit mengandung capsaicin, zat yang bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh. Meskipun pengaruhnya kecil dalam peningkatan metabolisme, tapi jika dikonsumsi secara teratur bisa berdampak positif pada penurunan berat badan jangka panjang.

2. Merica
Merica dapat bekerja sebagai pengendali nafsu makan yang efektif dan baik untuk jantung serta pencernaan, karena kaya akan vitamin. Memasukkan merica sebagai bumbu masakan bisa membantu mengontrol asupan diet dan nutrisi harian.

3. Kayu Manis
Bubuk kayu manis merupakan pemanis alami dengan rasa yang enak dan beraroma khas. Selain menciptakan rasa manis alami, rempah yang sering dijadikan perasa tambahan pada roti ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah, melawan diabetes dan membuat tubuh lebih bugar. Ganti gula biasa dengan bubuk kayu manis pada teh, kopi, kue, atau makanan lainnya.

4. Mustard
Rempah yang berasal dari biji tanaman sesawi ini biasanya sudah dikemas dalam bentuk krim. Mustard banyak digunakan sebagai bahan olesan pada roti, atau saus salad. Dibandingkan mayonnaise atau saus sambal, mustard mengandung kalori jauh lebih sedikit. Selain itu juga meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Kunyit
Kunyit membantu mengatasi masalah pencernaan, yang berdampak pada penurunan berat badan yang lebih efektif. Semantara itu curcumin, semacam zat fenol yang terkandung dalam kunyit membantu menjaga jaringan lemak tetap dalam jumlah minimum. Untuk menurunkan berat badan, Anda tidak harus memakan kunyit mentah-mentah setiap hari. Tapi bisa dijadikan minuman, atau bumbu dalam masakan.

6. Bawang Putih
Alicin dalam bawang putih dianggap efektif untuk memerangi kolesterol jahat, insulin yang tinggi dan tingkat gula darah yang tidak sehat. Pengontrol nafsu makan juga terkandung di bawang putih, sehingga dapat membantu penurunan berat badan. Bawang putih merupakan rempah-rempah ‘wajib’ dalam masakan yang dimiliki negara-negara Asia, bahkan Eropa.

7. Jahe
Jahe dikenal sebagai bahan yang mampu melawan kolesterol jahat, serta meningkatkan metabolisme. Rempah yang menimbulkan sensasi hangat ini juga bisa mengatasi perut kembung, serta bantu menyingkirkan racun-racun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s